Wednesday 16 April 2014

Saat 38 Weeks

Hari ini berjalan sebagaimana hari-hari sebelumnya. Sore hari saya masih memasak bersama mama, malam harinya saya masih menonton variety show korea bersama adik saya.
Namun tak disangka, ditengah-tengah asyiknya nonton tiba-tiba ketuban pecah!
Oh No ! ini tidak kurencanakan sebelumnya. Apa sebabnya ketuban pecah dini?
Tentu saja saat itu saya tidak begitu mempermasalahkan apa penyebabnya. Yang ada dibenak saya hanyalah, sebentar lagi saya akan menghadapi persalinan ! Wow !!
Senang, bercampur cemas, badan terasa sangat menggigil. Entah itu karena grogi, atau dinginnya air ketuban. Selama diperjalanan menuju rumah sakit, tak henti-hentinya saya berdzikir dan mohon ampun kepada Allah.. tak lupa pula saya sholat isya terlebih dahulu diperjalanan agar diberi kelancaran  dan keselamatan saat persalinan nanti.
Sesampainya di rumah sakit, saya diperiksa sana sini, belum ada tanda-tanda akan persalinan. Si kecil rasanya masih tenang tenang saja di dalam sana. Belum ada kontraksi apapun. Akhirnya saya diminta untuk menunggu hingga besok pagi, jika belum ada kontraksi juga, terpaksa harus di induksi.
Semalaman rasanya tidak bisa tidur, perasaan bercampur aduk antara grogi, cemas menunggu sang suami yang sedang perjalanan dari bandung, dan tentu saja senang.
Ditunggu hingga pagi, belum ada kontraksi, akhirnya tim dokter sepakat untuk di induksi. Hmmm.. tambah grogi rasanya. Maunya sih tanpa di induksi, karena sebelumnya pernah baca-baca artikel kalau diinduksi rasanya lebih sakit! Dan ternyata benar.hehe
Lama menunggu, belum ada tanda-tanda juga. Sepertinya si kecil mau menunggu ayahnya dulu ini.Dan benar saja, setelah ayahnya datang, baru terasa sedikit-sedikit kontraksi. Ok, saya siap mempraktekkan ilmu-ilmu yang pernah saya pelajari sebelumnya., pikirku.
So far so good, ya begitulah rasanya melahirkan, peluh terbayar sudah setelah melihat si kecil lahir ke dunia. Alhamdulillah anak saya terlahir sehat dengan berat 3,1kg dan panjang 50cm. Bayi yang besar untuk ukuran tubuh saya :-)
Ini dia malaikat kecilku yang baru terlahir ke dunia..Welcome to the world , sayang,, jadilah anak yang sholehah, pijakkanlah kakimu ke dunia ini dengan penuh harapan yang positif, tunjukkan pada dunia, who you are! :-)
"you re safe with me" , kata pertamaku padanya dan ini akan menjadi amanah yang akan kupegang selamanya :-)

NB:  fotonya kehapus.. hiks

No comments:

Post a Comment