Wednesday 2 December 2015

Saat Hamil, Bolehkah Memakai Emas?

Jika pernah mendengar, orang tua jaman dahulu  melarang wanita menggunakan emas ketika sedang hamil. Benarkah hal itu? Atau hanya sekedar mitos?

Untuk mencari tahu, saya merujuk tentang alasan ilmiah mengenai larangan laki-laki memakai emas. Dan saya pun memperoleh jawaban yang bisa membenarkan pernyataan diatas.

Di dalam tubuh wanita zat emas bisa saja masuk dan kemudian mengalir bersama darah. Namun zat emas tidak akan mempunyai dampak buruk pada tubuh wanita tersebut. Hal itu dikarenakan zat emas tersebut akan dibuang bersama dengan darah haid /menstruasi.

Sedangkan pada saat hamil, wanita tentunya tidak mengalami proses menstruasi, sehingga zat-zat emas yang terserap tubuh tidak dapat dibuang. Zat asing yang masuk kedalam tubuh tersebut kemungkinan akan mengganggu kesehatan tubuh kita.

Oleh karena itu, semenjak awal kehamilan saya sama sekali menghindari penggunaan emas sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama pada kesehatan  janin, karena menurut penelitian zat tersebut juga dapat masuk ke aliran darah.

No comments:

Post a Comment