Friday 14 June 2013

Saat 32 week

 ======================
BPD  : 8.16
AC    : 26.9
EFW : 1828 gr
GA    :  31w

BB Ibu (+3Kg, total 9Kg)
=======================

Minggu ini sudah mulai kontrol kedokter 2 minggu sekali. Artinya saat-saat penantian sudah mulai dekat lho... ^.^ Sekarang aku sudah di Solo. Periksa ke rumah sakit baru dan dengan dokter yang baru pula. Kesan pertama, yaa..cukup menyenangkan, sepertinya bisa diajak bekerjasama selama persalinan nanti.
Fokus pada kontrol hari ini adalah masalah kemungkinan bisa bersalin secara normal. Karena aku memiliki beberapa pertanyaan yang perlu aku yakinkan lagi jika aku bisa!

1. Aku termasuk kurus, apakah berpengaruh pada pinggul sempit?
Jawab : Tidak, panggul sempit tidak selalu terjadi pada wanita dengan BB rendah, wanita gemuk pun juga  bisa memiliki panggul sempit, biasanya panggul sempit terjadi bila tinggi badan kurang dari 145cm.

2. Berapa berat janin maksimal yang memungkinkan bisa melewati panggulku?
Jawab : Kira-kira maksimal 3.1 Kg masih memungkinkan untuk normal. Mulai dikurangi gula, dan jangan makan nasi sebelum tidur, jika ingin makan gantilah dengan kentang. (baru kali ini disuruh diet.hehehe)

3. Mataku minus 3.5 dioptri, apakah perlu pemeriksaan retina terlebih dahulu?
Jawab : Pemeriksaan retina diperuntukan untuk mencegah abrasio retina yang diakibatkan pada saat mengejan, biasanya untuk yang memiliki minus 7 dioptri.

Syukurlah semuanya mendapat jawaban yang melegakan. :) Oiya, hari ini periksa tanpa didampingi ayah. Karena ayah sedang ada diluar kota ada amanah yang mensti dikerjakan. Jadi hari ini ditemenin oleh mama (eyangnya dedek. hehe).

Dedek.. bunda seneng banget lihat perkembangan dedek yang baik, sehat semua. Dipertahankan ya sayang..semoga nanti saat peralinan kita juga dimudahkan oleh Allah. (Aamiin)

   

No comments:

Post a Comment