Sunday 21 April 2013

Saat 26 weeks


 ==================================
XAC   :  22.46cm
GA      :  26w3d
EDD   :  07-07-2013
FTA    :  40.14
EFW   : 1004 gr
BPD    : 6.58cm

BB Ibu (+2Kg, total 6Kg)
==================================
Puji dan syukur selalu aku ucapkan setiap melalui hari-hari kehamilanku. Melihat setiap kecil perkembangannya membuat hatiku trenyuh, tak kuasa menahan syukur atas berkah yang diberikan Allah kepadaku dan kepada anakku. Saat ini kehamilanku sudah mencapai lebih dari 24 week. Ya, usia yang cukup matang dan pastinya tak terasa kurang 3 bulan lagi melihat malaikat kecilku menampakkan ‘ayu’-nya.

Saat ini, berat janinku sudah mencapai 1004 gram dengan gerakannya yang semakin aktif dan kuat serta detak jantung yang normal. Untuk usia kehamilan ini sudah tampak lebih jelas apabila ingin melihat jenis kelamin si baby. Dan saat itu, dokter sempat memperlihatkan jenis kelaminnya kepada kami.

“kemungkinan perempuan karena tidak ada bagian yang menonjol” kata dokter waktu itu.

Ya, sementara aku terima, karena menurutku ini masih perkiraan dan kemungkinan juga salah. Aku sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan apakah anakku perempuan ataupun laki-laki. Semua aku serahkan pada Yang Maha Menciptakan. Semoga apabila nantinya anakku perempuan, ia bisa menjadi anak yang solehah, bisa menjaga kesuciannya, baik parasnya  dan baik hatinya seperti Fatimah Az-Zahra. Dan jikalau laki-laki supaya menjadi anak yang soleh, tangguh, bertanggung jawab, baik parasnya dan baik hatinya seperti Ali. Yang paling terpenting adalah ia dapat terlahir dengan sehat dan tidak kekurangan suatu apapun.

Untuk keluhan, ukuran kehamilan yang semakin besar ini, aku pernak mengalami sembelit hingga mengeluarkan darah. Takut? (Pasti.karena disertai dengan darah..takutnya jadi ambien)
Tapi aku sama sekali tidak langsung minum obat, tetapi aku mencari informasi sebanyak mungkin apa penyebabnya terlebih dahulu. Setelah dicari-cari akar permasalahannya ternyata aku kurang banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayur dan minum air putih saat itu. Ya, itulah obat untuk sembelit bagi wanita hamil. Aku jadi semakin tahu. (hehehe)

Setelah aku perbanyak mengkonsumsi itu, aku sudah tidak mengalaminya lagi. Syukurlah hanya merasakannya sekali dan yang pasti tidak mau lagi.

Selanjutnya…mari kita nikmati lagi masa-masa indah ini .. !!

No comments:

Post a Comment