Sunday 21 April 2013

Saat 22 week


 ==================================
XAC  : 17.32cm
GA    :  22w0d
EDD  : 08-07-2013
FTA  : 23.87
EFW : 483gr
FL    : 3.77cm
BPD : 5.27cm

BB Ibu (+2Kg)
==================================


Alhamdulillah kehamilanku sudah berjalan hingga 22 week >,< BB naik 2 kg. Lumayan untuk seukuranku yang susah menaikkan BB (hehehe)..

Makin lucu saja liat dedek waktu di USG. Gerakannya makin aktif dan terasa kuat!  Love you so much my little baby,,, Bunda selalu menikmati setiap gerakanmu sayang… 

Saat ini berat janinku sudah mencapai 483 gram, normal untuk ukurannya dan detak jantungnya juga OK. Semakin bahagia aku merasakan perkembangannya. Berarti nutrisinya tercukupi dengan baik. Saat usia kehamilan ke 20 week ini, keluhan seperti mual sudah tidak ada sama sekali. Namun muncul keluhan-keluhan yang lain yang kurasa. Ya, karena janin sudah mulai membesar, rasanya lebih mudah kenyang saat makan. Jika dipaksakan justru malah mual. Kata dokter hal itu normal-normal saja. Maklum, kehamilan pertama hal sekecil apapun selalu aku pertanyakan (hehehe..)

“Nikmati saja, makan sedikit-sedikit tapi sering..”

Yups, hal ini yang aku lakukan. Dan lucunya rasa cepat kenyang ini hanya berlaku saat makan nasi. Jadi aku perbanyak saja makan buah-buahan karena aku juga bekerja jadi makan nasi hanya bisa di waktu-waktu tertentu saja. Semoga nutrisi anakku tercinta tetap bisa terpenuhi dengan baik dengan aktif minum susu dan vitamin yang diberikan oleh dokter.

Tidak terlalu banyak keluhan yang kualami hingga usia 20an week ini, semua berjalan enjoy !!
_ Selalu berpikir positif, nikmati, dan jalani penuh keyakinan _

No comments:

Post a Comment